Sulit cari cacing tanah, mancing dengan umpan ulat ternyata lumayan jitu


Sahabat Panarang... masih setia dengan umpan yang mudah didapat dari alam dan disekitar lokasi mancing yaitu cacing tanah, ternyata memiliki kendala tersendiri. Apalagi disaat musim kemarau, dimana tanah menjadi kering dan keberadaan cacing tanah sulit untuk ditemukan.


Namun yang namanya sudah ketagihan mancing, asalkan ada umpan yang terpasang di mata kail maka hobi pun tetap bisa disalurkan. Kali ini umpan yang digunakan adalah ulat yang ditemukan dalam tanah saat berusaha mencari umpan cacing.

Awalnya sempat ragu lantaran tidak pernah menggunakannya. Namun rasa penasaran membuat seekor ulat tanah berhasil menjadi umpan yang dimakan oleh seekor ikan nila. Sayangnya umpan ulat tidak bisa diselamatkan dan berbuntut dengan dihentikan nya aktivitas mancing lantaran itu umpan satu-satunya.

Hmmm... jika dibandingkan dengan umpan cacing tanah, sepertinya lebih enak menggunakan umpan cacing tanah karena bisa dipakai berulang-ulang dan tidak mudah lepas dari mata kail. Hanya saja lantaran terpaksa dan susah mendapatkan umpan favorit... umpan apa saja bakal dipakai asal tetap bisa mancing, hahaha... (^_^)

Sekian dulu rekan-rekan... lain waktu kita lanjutkan.