Umpan tiruan atau lure mini popper pertama

Sahabat Panarang... masih penasaran dan terus mencoba berbagai kemungkinan agar berhasil mendapatkan ikan Hampala dengan teknik casting, kali ini sebuah umpan tiruan atau lure dengan jenis popper ukuran mini dibeli di toko langganan yang menjual peralatan pancing. Diskusi sejenak dengan si empunya lapak yang juga hobi mancing dan sudah memiliki pengalaman lebih baik dari saya, sedikit masukan darinya... lantaran ukurannya yang kecil dan ringan, butuh penyesuaian dengan melemparkan lure begitu juga saat memainkan nya.


Yup, segera mencari spot yang memungkinkan untuk belajar mancing Hampala dengan umpan tiruan alias lure jenis popper. Sungai batang lembang yang lumayan besar dibandingkan anak sungai tempat biasanya mancing, membuat proses lempar dan tarik lure menjadi enak dan leluasa... tidak takut nyangkut mau pun menghantam batu.

Tidak lupa dengan petunjuk saat menggunakan mini pooper, sedikit sentakan kecil dilakukan berulang-ulang saat umpan ditarik... sehingga cipratan air terjadi dipermukaan. Teknik memainkan mini popper lumayan seru tapi lantaran baru pertama kali... butuh waktu untuk memahami karakter umpan tiruannya.

Alhasil... beberapa kali sambaran dari ikan yang ditarget tidak pernah dekat dengan umpan tiruan... jaraknya lumayan jauh dan sepertinya bukan hendak menyambar lure. Meski tidak berhasil mendapatkan ikan target dan mengakhiri aktivitas mancing tanpa merasakan tarikan ikan Hampala... perasaan puas masih didapat lantaran rasa ingin tahu sudah terjawab walau belum tuntas.

Masih penasaran... lain waktu bakal cari spot yang berbeda dan terus belajar sampai berhasil mendapatkan ikan Hampala pertama dengan  menggunakan lure atau umpan tiruan. Sekian dulu sahabat Panarang... saran dan informasi dari yang sudah memiliki pengalaman, mungkin bisa membantu proses belajar mancing dengan umpan tiruan. Silahkan... disampaikan melalui kolom komentar (^_^)