Umpan minyak sawit untuk mancing ikan mansai

Sahabat Panarang... rasa penasaran ingin merasakan tingkat kesulitan lebih tinggi dari pengalaman mancing biasanya, kali ini penulis sengaja membeli umpan sawit untuk mancing ikan mansai yang lumayan nakal saat memakan umpan.


Umpan minyak sawit yang berwarna kuning, saat dibeli di toko yang menjual peralatan pancing dekat tempat tinggal penulis... awalnya seperti es batu lantaran disimpan dalam kulkas. Alamak... sempat heran dan rada bingung bagaimana cara menggunakannya, hehe (^_^)

Setelah mendapatkan sedikit penjelasan dari pedagang, katanya umpan minyak sawit akan encer kembali setelah sesuai dengan suhu ruangan. Apa bila terlalu encer dan susah untuk dipasang ke mata kail, penambahan sedikit tepung boleh dilakukan kata yang menjual.

Yup, oke deh... soal tepung, dirumah lumayan banyak tersedia sebab aktivitas membuat aneka jajanan pasar tidak terlepas dari tepung. Jadi... stok tepung lumayan terjamin, hehe (^_^)

Ikan yang ditarget dengan menggunakan umpan minyak sawit kali ini adalah ikan mansai yang memiliki mulut kecil dan nakal saat makan umpan. Lagi-lagi... semua itu menurut yang sudah sering dan memiliki pengalaman dalam memancing ikan mansai. Bagi penulis, percobaan kali ini akan menjadi pengalaman pertama dan tentunya butuh penyesuaian serta mempelajari secara otodidak.

Bagaimana kelanjutannya ? Sesi selanjutkan akan kita bagikan ceritanya... siapa tahu bisa menjadi pengalaman yang menarik dan bisa menjadi referensi kita bersama.

Tonton juga : Tes umpan jitu minyak sawit di spot baru