Mancing ikan nila besar yang bikin istri kegirangan

Sahabat Panarang... beberapa ekor ikan nila dengan ukuran besar, berhasil dipancing dengan menggunakan umpan cacing. Strike yang lumayan kuat membuat ketagihan dan bikin istri kegirangan. Alamak... siang bolong panas terik, ngomongin apa nih ?


Masih seputar mancing, kok... tidak keluar dari jalur pembicaraan yang sering dibahas di blog Panarang. Tapi kali ini pemancingnya adalah istri yang sudah kangen dengan ikan nila yang sengaja dibudidayakan di kolam sendiri. Beberapa bulan belakangan, aktivitas mancing di kolam sendiri sudah jarang dan ikan nila yang ada... sudah tidak diketahui ukurannya.

Walah... ikan di kolam sendiri tidak didata dengan baik, hehe... (^_^) Benar begitu adanya, sahabat... aktivitas mancing penulis lebih banyak diluar rumah dan untuk memenuhi kebutuhan lauk... biasanya dipancing sendiri oleh istri dengan peralatan pancing yang sudah penulis persiapkan lengkap dengan umpannya.

Lantaran sudah lumayan lama tidak pernah mancing lagi, ekspresi kegirangan yang nyaris lompat-lompat dipinggir kolam hampir saja terjadi... saat seekor ikan nila besar langsung memakan umpan tanpa aba-aba sehingga pelampung tenggelam dalam kolam asmara. Alamak... ngelantur (^_^)

Maksudnya, pelampung yang digunakan sebagai pemberi sinyal... langsung tenggelam begitu mata kail yang hanya diberi umpan cacing mulai hilang dari permukaan air. Begitu juga dengan beberapa ikan nila yang langsung memakan umpan, mungkin lantaran jam makannya sudah tiba karena aktivitas mancing dilakukan tengah hari tepat jam istirahat dan makan siang, hehe... (^_^)

Hanya saja, tidak semua ikan nila ukuran besar... diambil untuk dijadikan lauk di meja makan. Beberapa ekor yang sudah dalam ukuran lebih besar dan dianggap produktif dalam berkembang biak, sengaja dilepas kembali agar keberadaan ikan nila di kolam sendiri tetap terjaga.

Hmmm... pokoknya seru juga, yang jelas si pemancing sepertinya puas dengan hasil pancingannya sendiri dan nyegir terus sembari membersihkan ikan nila sebelum dimasak dan di dihidangkan di meja makan.

Tonton Juga : Memancing di sungai dapat ikan nila besar berat 0,6 kg