Ikan Mansai goreng gurih dan renyah

Sahabat Panarang... rasa penasaran untuk mencicipi ikan mansai yang digoreng dengan bumbu seadanya, akhirnya tercapai juga setelah ilmu mancing ikan mansai berhasil dipelajari sendiri. Dengan modal mata pancing ukuran kecil dan umpan minyak sawit, 4 ekor ikan mansai goreng yang gurih dan renyah tersaji di meja makan.


Awalnya penulis sendiri menyangsikan rasa daging ikan hasil mancing di sungai dekat tempat tinggal. Disamping itu, ikan yang terkenal memiliki tulang kecil yang banyak... bakal sulit untuk disantap. Tapi ternyata dugaan itu keliru... malah semua kesan yang didapat, lumayan enak dan patut diacungi jempol. Entah lantaran koki pribadi yang pintar masak atau memang ikan mansai yang pada dasarnya enak untuk dikonsumsi, haha (^_^)

Prediksi awal, anak-anak tidak akan suka dan sulit untuk memakannya. Namun kenyataannya, ikan mansai yang digoreng sampai matang sempurna dan disajikan dalam keadaan panas... sangat gurih dan renyah. Tulang-tulangnya rapuh dan bisa dimakan layaknya makan kerupuk. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan saat diberikan kepada anak-anak.

Walah... menyesal rasanya cepat-cepat pulang hanya dengan beberapa ekor ikan yang baru didapat saat itu. Hmmm... mulai tamak, nih...hehe (^_^) tapi target sebenarnya sudah tercapai, yaitu penyaluran hobi mancing dan berujung dengan kepuasan batin dan berakhir dengan bahagia.

Jika direnungkan lagi... sekiranya kita mampu menjaga kelestarian ekosistem penghuni sungai, maka tidak akan sulit untuk mendapatkan ikan. Dan jika kita tidak serakah serta tidak merusak alam, maka rezeki tuhan akan mudah didapat dan bisa dinikmati bersama... bukan hanya untuk segelintir orang saja.

Alamak... keenakan ngobrol, ikan mansai goreng gurih dan renyahnya sudah ludes oleh anak-anak (^_^)