Video Belajar Sendiri Mancing Ikan Hampala Teknik Casting


Sahabat Panarang... setelah dua kali kehilangan lure atau umpan tiruan, akhirnya lokasi untuk belajar sendiri mancing ikan Hampala dipindahkan. Yup, alasannya tidak ingin kehilangan lagi lure ketiga dalam waktu sekejap. Berjalan entah berapa kilo dari rumah dengan perbekalan biasa yaitu segelas kopi yang akan menemani saat istirahat.


Sungai yang dijadikan spot mancing kali ini berada di daerah Solok, tepatnya di belakang GOR Batu Tupang, Koto Baru Solok, Sumatera Barat. Jika kita berdiri dibelakang GOR, akan terlihat sungai dengan aliran air yang lumayan bersih dan masih jauh dari pencemaran.

Posisi yang dirasa paling tepat untuk belajar casting Hampala yaitu di bagian pertemuan dua arus sungai dimana terdapat tebing yang jelas terlihat dari ketinggian GOR Batu Tupang. Memilih waktu mancing menjelang sore hari, perjalanan dari rumah dimulai jam 02:00 siang dan baru sampai lokasi setelah menempuh perjalan dengan jalan kaki selama 1 jam lebih.

Belum adanya akses jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan meski dengan sepeda motor, membuat perjalanan sedikit terasa jauh... apa lagi sendirian dan tidak rekan yang menemani. Hanya terdapat satu rumah yang ada disekitar lokasi dan membuat suasana mancing sedikit kurang santai karena harus waspada terhadap keberadaan hewan liar disekitar. Tapi sekiranya ada rekan yang menemani, perasaan was-was dijamin hilang dengan sendirinya (^_^)

Meski tidak berhasil mendapatkan ikan Hampala sebagai target mancing kali ini, rasa puas tetap dirasakan lantaran mulai paham dengan cara melempar umpan tiruan pada titik yang diinginkan. Meski lure sempat nyangkut dan nyaris tidak bisa melanjutkan aktivitas mancing karena tidak memiliki lure cadangan, semangat untuk terus melemparkan umpan tiruan tetap membara.

Akhirnya, keputusan untuk mengakhiri belajar sendiri mancing ikan Hampala dengan teknik casting yang sempat diabadikan lewat video... diambil karena matahari sudah semakin rendah dan segera hilang dibalik bukit barisan.

Hmmm... pokoknya seru sahabat Panarang. Lain kesempatan kita lanjutkan dan coba spot mancing lainnya yang terdapat di daerah penulis (^_^)