Mancing malam di sungai dapat lele besar

Sahabat Panarang... pulang malam dalam keadaan basah kuyup bukan lantaran kehujanan semata, melainkan nyemplung lagi ke dalam sungai saat melompat dari batu ke batu. Alamak... apes tapi puas dengan hasil tangkapan  seekor lele ukuran besar. Cuaca yang kurang mendukung lantaran hujan deras dan sesekali kilat menyambar membuat suasana mancing jadi sedikit mencekam lantaran pergi mancing sendirian.


Cuaca yang sedang tidak bersahabat malah memberi keuntungan tersendiri. Jika didaerah penulis ada istilah, "kilek patuih panubo limbek" ... sebenarnya penulis sendiri juga kurang paham dengan maksudnya, dimana kilek patuih artinya kilat petir sementara panubo limbek maksudnya meracun ikan limbek. Entah benar atau salah, intinya penulis artikan cuaca yang sedang hujan dan kilat sangat cocok untuk mancing ikan limbek, hehe... (^_^)

Ikan Limbek sendiri sebenarnya penulis juga kurang akrab, konon kabarnya... bentuk dan perawakan mirip dengan ikan lele tapi memiliki sisik. Hmmm... jadi penasaran juga nih, siapkan rencana untuk mancing target baru, hahaha... (^_^)

Mancing malam dengan umpan cacing dan senter kepala sebagai alat bantu, tidak lupa stik cahaya yang biasa dikenal dengan starlight... melompat dari batu ke batu untuk mendapatkan ikan sasaran yang biasanya baung ukuran kecil. Lantaran hujan, sebagian batu menjadi sangat licin dan bisa membuat terjatuh sehingga bikin basah kuyup. Tapi lantaran hobi, aktivitas mancing tetap dilanjutkan.

Sampai pada apungan yang sudah dipasang stik cahaya terbenam dengan cepat karena umpan cacing dimakan ikan... tarikan yang kuat membuat hati merasa deg-degan dan sudah bisa memprediksi ukurannya lumayan besar. Ternyata seekor lele yang bisa dikatakan lumayan besar dan berhasil dikeluarkan.

Puas dengan hasil tangkapan dan sudah tidak tahan lagi menahan dingin dengan pakaian yang sudah basah kuyup dan hujan sangat deras, keputusan untuk pulang meski kopi yang dibawa belum habis merupakan pilihan terbaik dari pada masuk angin dan bikin keluarga khawatir. Mancing malam di sungai dapat lele besar kali ini terasa lebih menantang dan menegangkan lantaran perginya sendirian. Bagi sahabat Panarang yang ingin ikut... persiapkan pelengkapan pancing, yuk... mancing bareng (^_^)

Tonton Juga Video : Mancing Lele Menjelang Malam