Lure Buatan Tangan Sendiri

Sahabat Panarang... entah kenapa, seperti keranjingan dan tiba-tiba isi kepala terus menerus seputar mancing. Hmmm... apa mulai kecanduan ya? hehe... (^_^) Setalah dua kali kehilangan lure alias umpan tiruan yang pecah menghantam batu karena ditarik paksa saat nyangkut di semak belukar sekitar lokasi mancing, akhir keputusan bersama sahabat untuk sedikit kreatif pun dilakukan. Alhasil... dua buah lure buatan tangan sendiri, berhasil ditelurkan.


Alamak... bukan kedua lure ini hasil karya penulis, hanya satu yang kecil dan satunya lagi buatan tangan sahabat yang juga tertarik untuk mencoba. Sembari ngopi dan duduk nyantai di rumahnya, dengan sepotong kayu yang tidak terpakai dan peralatan sederhana seperti pisau, gergaji dan tang, umpan tiruan yang masih jauh dari memuaskan berhasil juga dibuat dengan bantuan lem super.

Meski belum terlalu paham dengan seluk beluk lure dan mancing teknik casting, keinginan untuk terus belajar menjadi buntut dari rasa ingin tahu yang terus bikin penasaran. Apa iya... umpan tiruan bisa menipu ikan Hampala yang menjadi target sekiranya lure buatan tangan sendiri ini berhasil diselesaikan?

Walah... tanpa pikir panjang, yang pasti tahap finishing akan terus diusahakan dengan pengecatan sendiri menggunakan peralatan airbrush yang selama ini digunakan untuk airbrush motor. Bagaimana hasilnya nanti, bakal kita bagikan untuk referensi kita bersama. Sahabat Panarang yang mau  mengomentari dan ngasih usulan, silahkan ditinggalkan di kolom komentar pada halaman Google+ Panarang blog.

Sekian dulu sahabat Panarang, semoga menginspirasi dan bisa menjadi referensi kita bersama (^_^)