Lure Buatan Sendiri Tahap Pengecatan

Sahabat Panarang... melanjutkan misi membuat lure atau umpan tiruan sendiri, sekarang sudah masuk ketahap pengecatan. Lure yang dibuat dari kayu yang sudah tidak terpakai dan dibentuk menyerupai ikan kecil, agar lebih menarik perhatian ikan yang ditarget... dicat dengan menggunakan penbrush.


Tingkat kesulitannya ternyata terdapat pada media yang akan dicat, yaitu kayu. Bahan cat otomotif yang digunakan ternyata tidak bisa menutup dengan sempurna karena masuk kedalam pori-pori kayu. Walahdalah... awalnya sempat mengira pengecatan bakal lebih gampang dibandingkan mengecat mobil mau pun motor (^_^)

Pada bagian insang, sengaja ditambahkan dengan warna merah dengan menggunakan bulu ayam agar terlihat seperti darah yang belepotan. Sementara untuk bagian mata, awalnya ingin membeli mata yang mirip dengan lure yang pernah dibeli dulu. Sayangnya waktu mepet dan sudah tidak sabar untuk segera melihat hasil akhirnya.

Untuk lure yang satunya lagi, penambahan sedikit motif sisik ikan dengan menggunakan cat dan disemprotkan dengan penbrush harapannya bisa lebih meyakinkan ikan yang ditarget seperti Hampala. Tapi jujur saja, perasaan kurang yakin sangat mendominasi lantaran masih beranggapan ikan itu tidak bodoh dan tidak bisa dengan mudah untuk diperdaya, lha... sejak lahir yang namanya ikan sudah tahu mana yang sesama ikan dan mana yang tidak, wkwkwk... (^_^) 

Tapi semangat untuk terus menyelesaikan pembuatan lure akan tetap dipertahankan, agar misi benar-benar komplit dan rasa ingin tahu pun tertuntaskan. Hanya saja lure atau umpan buatan hasil tangan sendiri ini, rencananya tidak akan dilapisi dengan clear coat. Tujuannya agar mudah untuk dicat ulang nantinya karena untuk yang pertama ini sepertinya masih kurang memuaskan, maklum masih tahap belajar membuat lure sendiri.

Sekian dulu sahabat Panarang, semoga menginspirasi dan bisa menjadi referensi kita bersama.