Senter Kepala Untuk Mancing Malam Hari

Sahabat Panarang... pada awalnya, saat ikut dengan rekan-rekan yang hobi mancing malam hari... peralatan untuk mancing dan umpan adalah prioritas utama. Nyaris tidak membawa minuman seperti kopi panas atau teh, apa lagi snack dan gorengan. Yup, perut keroncongan tengah malam tidak jadi masalah lantaran hasrat untuk segera mancing terpenuhi. Tapi setelah beberapa kali mancing malam hari bersama rekan-rekan, ide untuk membeli senter kepala pun muncul.


Segera menghampiri mini market terdekat dan mencari senter kepala yang tujuannya untuk membantu penerangan saat memasang umpan maupun menerangi jalan yang penuh semak belukar di sepanjang tepian sungai. Apes... ternyata stok senter kepala saat itu sedang kosong dan terpaksa digantikan dengan senter led yang bisa di cas ulang.

Menggunakan senter biasa sebagai alat bantu penerangan saat mancing malam hari ternyata kurang praktis, karena tangan harus memegang senter sembari memasang umpan. Sementara menggunakan senter kepala, memberi kebebasan kedua tangan menjalankan aktivitas mancing malam hari. Hanya dengan dengan menekan tombol maka senter kepala sudah bisa bekerja sendiri menerangi objek yang ingin diterangi.

Hanya saja saat sudah berkesempatan untuk membeli senter kepala, stok yang tersisa hanya senter kepala yang menggunakan baterai AA sebanyak 3 buah. Walah, nggak bisa di cas ulang... kecuali ganti baterai dengan tipe yang bisa di cas kembali. Lantaran harganya relatif murah dan kebutuhan mendesak... terpaksa senter kepala yang ada dibeli untuk membantu agenda mancing malam saat itu.

Melihat senter kepala yang dimiliki oleh rekan-rekan yang lain, ternyata ada banyak juga jenis dan ukurannya... ada yang cahayanya bisa disetel redup mau pun warna kekuningan, yang kata nya tidak membuat ikan takut oleh cahaya senter... lantaran sungai berbatu memiliki kedalam yang tidak begitu dalam. Alhasil... beberapa rekan yang cahaya senternya sangat terang dan tidak bisa diatur ulang, sering dapat protes dari rekan yang lain lantaran menyalakan senter nya terlalu lama ke arah sungai, hehehe... :)