Alat bantu untuk mancing malam di sungai

Sahabat Panarang... aktivitas mancing malam hari di sungai, memiliki tantangan dan sensasi tersendiri. Yup, apa lagi sendirian dan sampai dini hari... yang pastinya rasa takut dan keinginan yang besar untuk tetap memancing bercampur dalam satu rasa, haha... :) tapi untuk memudahkan dalam memancing, tentu saja dibutuhkan alat bantu yang menjadi pelengkap peralatan mancing.


Stick kecil yang bisa menghasilkan cahaya setelah dipatahkan ini, biasa disebut starlight oleh rekan-rekan yang memiliki hobi mancing. Ogah memperdebatkan dan mencari tahu nama yang sebenarnya... yang penting bisa memandu apungan saat dilempar bersama mata kail yang sudah dipasangi umpan, hehe :)

Bagi yang suka mancing malam hari dengan menggunakan apungan / pengapung, stick kecil yang memancarkan cahaya terang dan mudah ditangkap mata... dipasang pada pengapung. Bagi yang menggunakan pemberat saja maka starlight dipasang pada bagian ujung joran. Jadi... mancing nya bisa santai dengan memperhatikan ujung joran yang sudah dipasang starlight.

Tapi tentu saja semua itu belum cukup, masih dibutuhkan beberapa alat bantu lainnya sebagai penunjang yaitu senter dan sepatu boot serta jaket. Hmmm... ribet, tapi perlengkapan tersebut memang sangat membantu dalam rangka mancing malam di sungai dimana lokasi mancing selalu berpindah-pindah dan yang pasti semak belukar menjadi medan yang pasti ditemui sepanjang sungai.

Rasa takut dan was-was sangat terasa jika memancing sendirian, apa lagi jika di sungai yang baru pertama kali dikunjungi dan dijadikan spot untuk mancing malam hari. Tapi jika pergi bersama beberapa orang rekan, perasaan aman sangat terasa... dan tidak sering menoleh kebelakang, hehe :)

Satu lagi yang selalu dibawa lantaran turut membantu saat mancing malam di sungai yaitu kopi dan anti nyamuk, kopinya untuk dinikmati sembari mancing dan anti nyamuk untuk mencegah digigit nyamuk... sementara ikan yang akan dipancing hanya disuguhi umpan cacing, hahaha :)

Sekian sahabat... jika ada yang berminat untuk mancing malam di sungai yang biasa penulis kunjungi, silahkan ikut... hanya saja perlengkapan mancing dan semua biaya yang dibutuhkan... terpaksa ditanggung sendiri-sendiri, hehe :)