Pertama Kali Menangkap Lobster Air Tawar

Kejadian ini berawal beberapa bulan belakangan, dimana binatang yang disangka udang ini semakin mudah untuk didapatkan. Setelah mencari informasi dari internet, ternyata makhluk yang capit kemerah-merahan ini bukan udang melainkan Lobster Air Tawar dan ini menjadi pengalaman pertama menangkap nya.

Berawal di sore hari menjelang hujan, beberapa Lobster air tawar keluar dari dalam kolam dan sepanjang aliran air menuju kolam. Dengan mudahnya lobster-lobster ini ditangkap seakan mereka sedang menghindar dari air.

Awalnya hanya beberapa ekor saja, tapi lama-lama semakin banyak dan ukurannya beraneka ragam. Beberapa lobster jantan yang ternyata bisa dikenali lewat capitnya yang terdapat warna merah, bisa ditangkap dengan mudah tanpa perlawanan. Dan beberapa ekor lobster betina bisa dikenali lewat telur yang terdapat diantara kaki-kakinya.

Hanya dalam hitungan menit jumlah lobster yang berhasil ditangkap lumayan banyak. Melihat ukurannya yang beragam, sepertinya mereka sudah lama berkembang biak di sepanjang aliran air menuju kolam. Kejadian ini tergolong langka karena baru beberapa bulan belakangan dan tidak ada yang sengaja membudidayakan nya disekitar pemukiman warna. 

Minimnya pengetahuan akan lobster air tawar, membuat makhluk yang mampu bertahan hidup di darat untuk beberapa jam ini menjadi tidak berharga. Bahkan ada yang sengaja menggunakan racun untuk menangkap lobster untuk dijadikan umpan memancing ikan. Padahal ikan yang akan ditangkap memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan lobster air tawar. Beberapa orang bahkan tidak mau menangkap lantaran tidak tahu bagaimana cara memasaknya.

Saat ini warga sekitar sudah tahu bahwa harga lobster air tawar lumayan tinggi, tapi sayang nya sudah tidak mudah lagi ditemukan lantaran beberapa orang menangkapnya dengan cara yang tidak benar dan mengambil dari alam tentu saja akan membuat jumlah nya berkurang dengan sangat cepat. Beberapa hasil tangkapan yang didapat di pinggir kolam, dimasak dengan cara sederhana dan ternyata dagingnya sangat enak.